Ahad, 2 Mei 2010

= ITU ADALAH SAMA DENGAN

Bingung juga sebenarnya kalo aku melihat kembali judul yang ada diatas, karena kalo dilihat sekilas judul tersebut tidak ada maknanya sama sekali, judul tersebut tak menggambarkan apapun, tapi sebenarnya kalo kita jeli dan lebih memahami kata itu maka satu hal akan muncul dalam benak kita, apa itu? Ya benar, SAMA DENGAN adalah sebuah kata yang mensejajarkan suatu hal dengan hal lain, sebuah kata dan bentuk tulisan yang menggambarkan kearifan dan kebijaksanaan tertinggi yang pernah ada di dunia.

Sama dengan, satu kata yang mungkin seharusnya menjadi inspirasi bagi seseorang, karena kata ini jika ditelaah maka akan menjadi sebuah kata yang mempunyai derajat usaha yang sangat tinggi, kata sama dengan adalah titik awal sebuah jawaban atas pertanyaan-pertanyaan, apapun pertanyaannya sama dengan merupakan tujuan utama yang harus dicari, sama dengan merupakan satu titik temu yang selalu dirindukan, diharapkan kehadirannya meskipun melalui banyak hal berliku yang dilalui untuk mendapatkannya...........

Sekarang hal tersebut kita masukkan ke dalam realita, realita hidup yang juga selalu menggunakan sama dengan dalam tiap detiknya, ilustrasinya seperti ini, ketika seorang tukang becak mengayuh berkilo-kilometer dengan peluh yang tumpah, tenaga extra dan tak peduli cuaca, itu sebenarnya untuk apa? tepat, itu sebenarnya hanyalah untuk mencari sebuah hal, yaitu sama dengan, sama dengan yang lain, bisa makan, bisa melanjutkan hidup, bisa menyekolahkan anaknya, bisa ini dan itu sama dengan yang lain..

Memang hal ini sulit difahami, namun coba telisik ulang hati anda, benarkah yang saya maksudkan diatas, coba rasakan feel anda, rasakan sebuah kebutuhan akan = sama dengan yang sangat mendesak, dimana sama dengan tersebut menjadi sebuah tuntutan alami yang akan membimbing kita untuk terus melesat menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dan tantangan hidup, yang akan mendorong kita untuk menemukan semua rumus-rumus kehidupan ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan